Translate

Monday, May 7, 2018

STORY OF KOI FISH #LEGEND


koi-pond-guide.com

Di kesempatan kali ini saya akan membahas sisilain dari satu ikan yang di cintai semua penghobi dari sabang sampai marauke di indonesia. Bahkan sampai mendunia yaitu ikan koi. Dan yang kita sudah tau bahwa koi merupakan perpaduan antara hewan peliharaan dan juga seni dengan melihat efek warna pada sumi (punggung koi). Tapi saya bukan menceritakan tentang jenis ikan melainkan legenda yang melekat pada ikan koi ini.



Dokumentasi pribadi

Story : 

Memulai dengan sejarah yang tertulis, dan yang telah menangkap hati dan imajinasi orang-orang di seluruh dunia. Seperti kebanyakan cerita kuno, ada beberapa interpretasi berbeda; tetapi pada dasarnya adalah kisah ikan kecil berwarna cerah yang biasa.



wendyjargonncom.blogspot.co.id


Legenda Cina menceritakan tentang sekelompok besar ikan bersinar seperti permata yang dipoles yang membuat perjalanan panjang dan sulit ke hulu melawan arus Sungai Kuning yang kuat.



Ketika mereka mencapai air terjun yang mengesankan, banyam dari mereka yang mengundurkan diri untuk kembali ke arus dan kembali dengan cara mereka datang. Beberapa ikan, tidak terpengaruh dan terus berusaha untuk melompati air mengalir sampai ke puncak.



Satu versi legenda mengatakan bahwa beberapa dewa setempat, tertarik pada percikannya. Melihat upaya gigih ikan koi, membuat kesal dan dengan kejamnya dewa membuat air terjun semakin tinggi.dan lagi lagi tidak memiliki hasil sama sekali, meskipun terus menerus meninggi, ikan tidak terganggu malah koi melipat gandakan usaha mereka untuk mencapai puncak.

Akhirnya para dewa yang menyalsikan pencapaian luar biasa ini memberi penghargaan kepada ikan pemberani karrna ketekunannya dengan mengubah koi menjadi naga emas. Ikan naga ini sekarang melintasi lagit di atas sungai, terus mencari mutiara kebijaksanaan. 

Selama 100 tahun koi bekerja keras melawan rintangan, sampai akhirnya seekor koi mencapai puncak air terjun untuk masuk ke sungai atas.

Oleh sebab itu, air terjun dikenal sebagai Gerbang Naga dan setiap koi yang mempunyai kekuatan, keberanian, dan tekad untuk berenang melawan arus dan melalui gerbang diberi kehormatan yang sama seperti ikan itu yang mengatasi kesulitannya.

Kisah ini mewujudkan prinsip prinsip ketekunan, kekuatan, dan keberanian yang terus menerus meningkat, mengingatkan kita untuk tidak pernah menyerah, tidak peduli apapun kemungkinannya. Dapat dilihat dari tekad ikan koi yang bertingkat setiap harinya.


Terimakasih sudah membaca blog ini, semoga semangat untuk menjalani hari hari kita semakin bertambah dan jangan pantang menyerah dengan apa yang tuhan uji.

2 comments:

  1. mau serius belajar budidaya ikan Koi ? bisa juga belajar disini, ada grup komunitas dan pembimbingnya >> https://bit.ly/2xsTg8R

    ReplyDelete