Translate

Wednesday, May 30, 2018

Hikari Muji-mono (Ogon) Koi

Ada beberapa jenis Ogon yang diklarifikasi dalam Hikari Muji-mono. Hikari berarti metalik atau berkilau, Muji berarti warna tunggal dan mono berarti ikan itu sendiri. Karena Ikan Koi jenis ini memiliki warna tunggal penekanannya terdapat dalam bentuk tubuh, kualitas kilau metalik yang dimiliki (kilapan), kecerahan warna di bagian kepala dan keseimbangan komposisi warna pada sisik.

Warna sirip harus sama dengan warna tubuh Koi dan antara sirip juga harus memiliki warna yang sama serta seimbang. Warna ogon tradisional adalah emas, tetapi masih ada variasi warna lain dan paling umum adalah Yamabuki Ogon (kuning). Warna lainnya adalah Orenji (orange), Purachina (platina), dan Nezu (perunggu).


centralkoi.com



  • Yamabuki Ogon (Kuning)
Yamabuki Ogon merupakan jenis Ikan Koi yang berwarna kuning keemasan pada seluruh tubuhnya, tidak terdapat bercak atau sumi seperti kebanyakan Ikan Koi lainnya. itu lah ciri khas dari jenis Ogon.

pinterest.co.uk

  • Orenji Ogon 
Pada jenis Orenji Ogon sudah terlihat dari warna yang menyerupai jeruk, yaitu Orange dan berkilau dan tentunya polos.
www.pinterest.com

  • Purachina Ogon 
jenis koi berikutnya adalah Purachina Ogon, sesuai dengan namanya yaitu platinum, dengan warna putih metaliknya dan tentu saja polos.
koi4sale.co.uk

  • Nezu Ogon
Pada Koi Nezu Ogon agak sedikit berbeda dengan yang lainnya karena warnanya yang agak gelap dan mengkilap, warna Nezu Ogon adalah seperti Bronze (perunggu). dan tidak memiliki sumi sama sekali.




koiphen.com
REFERENSI :
Scribd.com

No comments:

Post a Comment