Translate

Friday, May 25, 2018

Koromo Koi


Koromo koi adalah kelompok Ikan Koi yang merupakan keturunan Kohaku, Sanke, Showa dengan warna kehitaman atau kebiruan di atas warna merah (hasil persilangan dengan Asagi) sehingga ikan ini disebut Koromo yang di dalam bahasa Jepang berarti "berjubah".

www.youtube.com

Dan ada beberapa jenis Koromo :


  • Ai Koromo 
Ai Koromo biasanya memiliki corak warna yang sama seperti Kohaku akan tetapi terdapat perpaduan warna biru tua pada suminya dan warna biru tua tersebut menyatu dengan merah, akan tetapi warna yang mendominasi adalah merah.

www. Championkoi.com


  • Sumi Koromo 
Sumi Koromo merupaka  Koromo denga  pola hitam dibelakang pola merah bukan warna biru. Berbeda dengan Budo Koromo yang berkembang dari warna ungu gelap yang membentuk pola-pola kecil pada sisik di atas pola merah. Pola yang berbentuk Budo Koromo mirip dengan warna buah anggur. Meski berwarna ungu lebih nampak seperti hitam. Memang agak sulit menentukan Ikan Koi jenis ini karena terlihat seperti jenis Sanke Koi, yang membedakan adalah warna hitam pada suminya.

Koiphen.com





  • Budo Koromo
Jenis ini sangat digemari di dunia pemeliharaan Ikan Koi, karena warna sumi yang Koi ini miliki unik. Perpaduan antara merah dan biru gelap yang menyatu dan membuat warnanya menjadi keunguan. Biasanya Koromo diidentikan dengan jenis Budo ini dibanding jenis Koromo yang lain.


Pinterest.com


  • Gin Rin Budo Koromo

Jenis ini memiliki warna yang sama seperti dengan yang di atas, yang membedakan adalah jenis warna sisik yang transparan dan memantulkan cahaya dri luar seperti cermin yang memantulkan sinar.

Inlandkoi.com

REFERENSI :


www.scribd.com



No comments:

Post a Comment